VPSTUTS

Virtual Private Server Tutorials

Dapatkan informasi tentang VPS, konfigurasi, instalasi, dan rekomendasi seller

VPSTUTS - written by Alex Ringo - vps @ ringovip.tk

Apa Itu VPS ?




Sebenarnya apa sih vps itu?
Mungkin anda baru mendengar istilah vps, dan pengen tau apasih vps itu. Sehingga anda mencari di search engine, lalu menemukan artikel ini. Kebanyakan sih gitu :)

Beruntunglah anda menemukan blog ini, karena saya akan menjelaskan apa sih vps itu.



VPS atau Virtual Private Server

Jadi sebenarnya vps itu adalah singkatan dari virtual private server, atau dalam terjemahannya yaitu suatu server virtual pribadi. Virtual berarti suatu server yang secara virtual kita miliki, dalam arti kita tidak memiliki hardwarenya, melainkan memiliki software atau sistem operasi yang ada didalamnya.

VPS berfungsi untuk hosting, server game, database, virtual private network.

Jika anda menanyakan fungsi atau buat apa sih vps itu, maka jawabannya adalah kalimat diatas.
Ya, anda bisa memanfaatkan vps sebagai hosting, server game, database, vpn, dll. Bayangkan saja vps itu sebagai komputer pribadi yang selalu aktif dan terkoneksi dengan internet. Dengan demikian maka anda akan lebih mudah mengerti seperti apa vps itu sebenarnya.

VPS menggunakan sistem operasi Windows, Linux, OS X server, Solaris, Free BSD, dll.

Jika anda menanyakan sistem operasi apa yang digunakan oleh vps, maka kalimat diatas adalah jawabannya. Ya, vps menggunakan salah satu sistem operasi tersebut. hal itu tergantung dari spesifikasi yang diberikan oleh penyedia layanan virtual private server. Anda bisa saja menggunakan Windows server, atau distro linux sebagai sistem operasinya asalkan vps anda mampu untuk menjalankannya dengan baik, namun biasanya sistem operasi windows server memiliki spesifikasi minimum  hardware yang lebih tinggi daripada apa yang bisa dijalankan dengan linux.

VPS dapat dikoneksikan dengan software putty, bitvise, dan ssh connection lainnya.

Jika anda menanyakan cara mengkoneksikan vps dari komputer anda, maka kalimat diatas adalah jawabannya. Ya, anda bisa mengendalikan vps melalui komputer dengan menggunakan software tersebut.

Sekian artikel yang saya buat mengenai apa itu VPS atau virtual private server. Semoga bermanfaat.

Tag : Defenisi
0 Komentar untuk "Apa Itu VPS ?"

Back To Top