VPSTUTS

Virtual Private Server Tutorials

Dapatkan informasi tentang VPS, konfigurasi, instalasi, dan rekomendasi seller

VPSTUTS - written by Alex Ringo - vps @ ringovip.tk

Cara Menggunakan VPS



vps connection vpstuts


Setelah mengetahui apa itu vps, kemudian anda telah memesan vps disalah satu penyedia layanan. Pastinya anda akan mulai menggunakan vps, namun bagi anda yang masih belum mengetahui cara menggunakan vps atau dengan kata lain belum mengerti cara mengkoneksikan dengan vps, maka anda tepat membaca artikel ini.





Cara Koneksi ke vps atau virtual private server

Salah satu cara untuk terkoneksi dengan vps adalah dengan menggunakan koneksi SSH (Secure Shell), dengan menggunakan software. Ada banyak software koneksi SSH yang ada, diantaranya adalah putty, bitvise, ekstensi browser, dll. Anda dapat membaca cara koneksi vps dengan menggunakan software putty, dan bitvise.
Koneksi dengan secure shell ini adalah untuk vps yang menggunakan sistem operasi linux, karena kebanyakan vps dengan sistem operasi linux ini tidak memiliki GUI (Graphical User Interface). Sehingga dengan menggunakan koneksi SSH ini, kita dapat mengatur vps dengan melalui interface berupa terminal. Pengoperasian dengan tampilan terminal ini, sama halnya dengan menggunakan sistem operasi linux yang diinstal pada komputer pribadi.

Cara lainnya untuk terkoneksi dengan vps adalah dengan menggunakan remote desktop connection. Program ini sudah ada pada sistem operasi windows, sehingga anda hanya perlu memasukkan ip vps, user, password, lalu konek. Program ini ditujukan bagi vps dengan sistem operasi windows server, namun anda tetap bisa menggunakannya dengan vps berbasis linux, namun pastikan sistem operasi linux tersebut telah memiliki GUI. Jika belum, anda dapat menginstalnya sendiri.

0 Komentar untuk "Cara Menggunakan VPS"

Back To Top